Tips Memperbanyak Teman Di FB (Facebook)

Diposkan oleh BRANKAS TUTORIAL

Saat ini semua orang mungkin sudah mengenal yang namanya jejaring sosial facebook. Jejaring sosial merupakan sebuah website untuk mencari hubungan sosial melalui pertemanan. Kadang kita ingin berteman, tetapi bingung caranya. Ada lagi seorang ingin berteman, tetapi setelah berteman malah tidak kenal apalagi tidak pernah berkomunikasi. Bisa jadi karena salah caranya, semua butuh etika termasuk etika berkenalan di jejaring sosial. Berikut etika berkenalan di jejaring sosial:

  • Berteman dengan orang yang anda pahami
Beberapa orang kadang tidak dapat memahami komunikasi antara orang yang berbeda kegiatan. Misalnya seorang anak smp berkenalan dengan seorang pengusaha, alhasil anak smp tidak dapat mengerti pola pikir seorang pengusaha.Yang terjadi adalah miss komunikasi atau pengusaha akan mengabaikan. Lain halnya jika anak tersebut dapat memahami pola pikir pengusaha itu. Jadi carilah orang yang anda pahami.

  • Saapaan pertama dengan baik
Menyapalah dengan baik seperti mengatakan salam kenal atau terima kasih telah menjadi teman saya. Lebih baik untuk menimbulkan ketetarikan orang dengan memberikan sapaan positif tentang kegiatan orang tersebut. Misal seorang tersebut adalah pengusaha makanan. Sapa saja dengan ” Salam kenal, bolehkan saya mencicipi makanan buatan anda? ”

  • Melihat profile orang tersebut sebelum berkenalan
Inilah kesalah paling fatal ketika berkenalan tetapi tidak melihat profile orang yang diajak berkenalan. Alhasil orang yang diajak berkenalan akan mendapatkan pertanyaan yang sudah ada jawabannya di profile. Kecuali jika orang yang anda ajak berkenalan belum melengkapi profilenya. Dan usahakan jangan bertanya hal yang sudah ada jawabannya di profile.

  • Jangan sering bertanya
Ada tipe orang yang tidak suka kalau ditanya,solusinya adalah kita memperkenalkan diri kita sendiri terlebih dahulu. Biarkan dia yang bertanya atau menjelaskan tentang dirinya.

  • Cukupkan berkenalan terlebih dahulu
Jangan panjang lebar untuk berkenalan dengan orang lain khususnya di jejaring sosial. Kadang orang tidak suka untuk membahas dirinya karena bisa mengenai privasi orang tersebut. Sebaiknya jika cukup berkenalan,hentikan pembicaraan terlebih dahulu. Tetapi jika anda memang ada tujuan lain,cobalan menanyakan apakah waktu ini anda tidak sibuk?
Dari kelima diatas, jika anda terapkan pastilah anda akan mendapatkan teman banyak di jejaring sosial. Bukan hanya teman yang tidak jelas,tetapi teman yang anda kenal dengan baik. Selanjutnya...

Klik link dibawah untuk Informasi lainnya

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar